Jumat, 26 Juli 2013

Bintang-Bintang di Sekitar Gue (Part 1)



Bintang-Bintang di Sekitar Gue (Part 1)


Sejak SMP gue sering banget baca majalah remaja yang ngupas tentang masalah perbintangan alias zodiak seseorang. Rata-rata sih zodiak itu ngasih ramalan-ramalan percintaan, keuangan dan kesehatan tiap minggunya. Kalo udah masalah-masalah ramalan gitu, wahh… gak percaya deh gue. Tapiiiii, ada satu hal mengenai zodiak yang bikin gue tertarik, yaitu mengenai sifat dasar manusia berdasarkan zodiaknya. Berhubung gue sangat tertarik sama ilmu psikologi dan tertarik juga dengan pengaruh watak manusia berdasarkan zodiaknya, mulai deh gue melakukan pengamatan-pengamatan.  Mulai dari mengamati tingkah laku orang-orang di sekeliling gue, sifat-sifat mereka, kebiasaan-kebiasaan mereka,  cara mereka memandang suatu masalah, reaksi mereka dalam kondisi tertentu, termasuk motivasi atau hal-hal yang melatarbelakangi mereka berbuat sesuatu. Dari pengamatan itu gue menyadari tiap orang dengan bintang atau zodiak yang sama punya sifat dasar yang sama juga. Biar sedikit lebih sistematis gue bikin daftar orang-orang di sekeliling gue berdasarkan zodiaknya. Ga cukup sampe disitu, gue juga ngedaftar temen-temen deket orang-orang di sekeliling temen-temen gue itu. Hasilnya? Cukup meyakinkan kalo hipotesis gue tentang watak dasar seseorang, sedikit banyak, dipengaruhi oleh zodiaknya. Okay, here we go! Mari kita bahas watak dasar zodiak satu per satu! *FYI, zodiak gue adalah libra, jadi, mungkin point of view gue juga dipengaruhi sama sifat-sifat libra yang beda sama zodiak laen. 

1.       Capricorn
 Satu kata yang langsung terlintas di kepala gue kalo inget sama orang-orang Capricorn : Pemimpin! Gue banyak deket sama cowok Capricorn dan suka terheran-heran karena mereka suka banget ngurusin semua masalah. Contohnya aja abah gue, semuanya dikontrol dan harus sesuai dengan espektasi beliau. Dari masalah bersih-bersih, masalah dapur, sampe masalah muka gue kusem aja Beliau comment. Hadeuhh.. Tapi kebiasaan mengontrol itu gue rasa karena rasa bertanggung jawab cowok Capricorn yang gede banget. Mantan pacar Capricorn gue contohnya, yang ga peduli ujan badai, becek, banjir, panas terik gak pernah absen nganterin gue pulang sekolah sampe depan rumah dengan jalan kaki, udah gitu rute jalan antara rumah gue dan dia itu berlawanan arah. Selain itu, cowok Capricorn banyak kenal orang-orang dan dikenal orang. Mungkin karena sifat mereka yang bold itu jadi pergaulan mereka luas dan mereka mudah dikenal.  Penuh inisiatif, berjiwa pemimpin, memperlakukan perempuan seperti puteri, bikin cowok Capricorn gampang menaklukan hati cewek. Saking charmingnya, banyak cewek yang rela jadi fansnya, dan bahkan selingkuhannya. Sayangnya, sifat buruk mereka yang ambisius sering kali bikin mereka kadang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan mereka. Intinya, dari semua zodiak, gue rasa Capricorn adalah zodiak yang harus sangat diwaspadai. Karena selain sifat positifnya yang jadi magnet terbesar mereka itu, kemungkinan mereka berbuat curang, selingkuh dan memanipulasi itu besar juga. Sifat cewek Capricorn gak beda jauh sama cowoknya, rata-rata punya kepribadian yang kuat alias bold dan independen. Walau gitu, meeka tepe cewek yang sayang keluarga banget. Strong but smooth gitu deh.

2.       Aquarius
Seperti air yang selalu ngikutin bentuk wadah mereka ditempatkan, gitu juga orang-orang aquarius yang mudah beradaptasi. Mereka orang yang menyenangkan buat bertemen karena mereka easy going. Beda sama Capricorn yang banyak dikenal karena pribadinya yang bold,  Aquarius punya banyak temen karena mereka orang yang asik, gak rese dan gampang menyesuaikan diri sama keadaan. Untuk urusan hati, mereka termasuk yang sensitive dan gak terlalu terbuka sama yang gak dipercaya-percaya banget. Gak ceweknya atau cowoknya, Aquarius gampang banget terpengaruh moodnya sama keadaan. Gampang berubah-ubah banget, bentar panas… diemin bentar juga dingin lagi. Cowok-cowok aquarius romantissss… bukan karena mereka jago bikin puisi atau selalu kirim bunga. Tapi karena mereka berani ngungkapin apa yang ada di hati dan pikiran mereka ke orang yang mereka sayang. Misalnya lo kencan sama si aquarius dengan dandan abis-abisan, dia akan tau lo ‘usaha’ dan menghagai kerja keras lo seharian di salon itu dengan muji-muji elo mulu. Kurang romantic gimana coba?? Dari pengamatan gue juga, rata-rata aquarius sangat berkomitmen dan loyal, baik dalam hubungan maupun pekerjaan. Tapiii, tahan-tahan aja deh kalo mereka lagi ngerasa under pressure.. banyak ngeluh dan manyunnya!

3.       Pisces
Zodiak paling sensi diantara sebelas zodiak yang laen ya ini, si ikan. Selain sensitive, rata-rata orang pisces juga tertutup banget, loyal sama temen (tidak sama pacar), susah ditebak karena pinter nyembunyiin perasaannya, pengkhayal dan gengsian. Gue banyak diskusiin zodiak ini sama sahabat gue, dan hasilnya pengalaman kita sama zodiak ini sama persis! Padahal para pisces yang kita diskusiin ini beda ras dan benua. Kalo mau deketin cowok pisces, lo harus kasih sinyal yang banyak. Kalo kaga, gak bakal move duluan doi dan siap-siap aja lo gigit jari. Pokoknya rajin-rajin aja lo pancing dan yakinin dengan sikap kalo lo beneran suka. Karena kalo gak gitu, dia bisa aja tuh ngejauh dengan muka lempengnya walaupun di hatinya bergejolak penuh cinta sama lo. Cowok pisces juga bukan tipe cowok yang “berjuang sampai titik darah penghabisan” buat ngeyakinin lo kalo dia sayang sama lo. Ketika lo bilang “udah atau it’s over” dia bakal pergi. Gak perduli padahal dia masih sayang banget sama lo, dia akan tetep pergi. Padahal kan perempuan kadang cuma mau ngetes ya, seberapa usahanya cowok yang ngaku sayang ma dia. Karena merasa diperjuangkan itu rasanya waahhh banget. Payah deh emang si pisces soal yang satu itu. Sedangkan perempuan pisces yang gue kenal rata-rata orang yang kuat dan tabah. Mereka akan tetep senyum (dan tetep nyimpen semuanya sendiri) kalo lagi menghadapi masalah. Sahabat gue salah satunya, gak pernah cerita-cerita, kalo lagi ngumpul masih bisa ketawa-ketawa, tapi tiba-tiba jadi kurus. Nah, itu tandanya dia lagi ada masalah. Masalah dipikirin sendiri jadinya kurus deh, ngebatin mulu. Hiks.
 
Udah dulu deh ya, pemanasannya tiga zodiak dulu. Di tiga zodiak itu aja kayaknya belom terlalu detail dan belom gue tulis semua… Ngantuks gueeeee… monggo yang mau nambahin, kritik, saran atau berbagi pengalamannya sama tiga zodiak di atas.Diantos nyaaaa!!


Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar