Kamis, 19 September 2013

Tulisan Kecil untuk Junett





Sepanjang jalan pulang dari tempat pull travel gue diem aja…

Gue males ngomong karena perasaan gue campur aduk. Antara sedih dan bahagia semua nyampur jadi satu. Sahabat terbaik gue selama 6 tahun belakangan ini pergi ninggalin gue ke Jerman. Junjun Junawan alias Ijun alias Junett (panggilan kesayangan gue buat dia) bakal menetap selama (minimal) satu tahun di sana untuk kerja sosial. Sedih banget gue karena gak bisa bareng-bareng dia lagi. Padahal cuma dia sahabat cowok  gue di Bandung.  :’(

Ijun adalah temen kuliah gue. Kita seangkatan dan sejurusan, yaitu jurusan Leuwi Panjang-Ledeng. Eh enggak deh, itu mah jurusan bis Damri yang biasa gue naekin. Awal-awal kuliah kita nggak deket, karena kita beda kelas. Tapi dari awal gue kenal sama dia, gue udah ngefans sama dia secara dia genteng, baik dan pinter banget. Bahasa Inggrisnya lancar, bahasa Jermannya jago, bisa bahasa Prancis dan Korea pula.Pokoknya, I adore him much! Hahaha… Idung lo jangan beukah Junett bacanya!!

Kedekatan kita dimulai pas ada acara buka bersama seangkatan bahasa Jerman. Karena pulangnya gue bareng sama dia, kita jadi banyak ngobrol. Gue ngerasa nyambung banget ngobrol sama dia karena dia bisa diajak ngobrol apa aja. Sejak itu dia sering ikut nongkrong bareng gue dan gank gue yang super rusuh. Makin lama kita makin tak terpisahkan. Di kampus bareng-bareng, ke kopma bareng-bareng, ngerjain tugas bareng, hag out bareng… nempel terus lah pokoknya. Pulang kuliah dia selalu ke kosan gue. Makan, sholat, ngerjain tugas, gossip-gossip, tidur siang di kosan gue dan baru balik jam 10 malem saat gerbang kosan gue harus disterilisasi dari makhluk yang bernama cowok.

Gue bisa jadi diri gue sendiri di depan dia. Gak ada yang ditutup-tutupin atau jaim-jaiman. Karena gue bisa ngapain aja saat bersama dia tanpa takut dia ilfeel. Saat gue seneng, di situ ada dia yang ketawa bersama gue. Saat gue sedih, di situ ada dia yang nemenin. Tapi hari ini dia ninggalin gue karena dia berencana menetap selama setahun di Jerman.

Tapi gue yakin dia bakalan tinggal lebih lama dari pada itu karena dia bakal berhasil di sana. I do believe on you, Junett! Jerman adalah negara impian lo dan gue yakin lo gak akan nyia-nyiain kesempatan ini.

Pas gue meluk dia di depan mobil travel yang bakal ngebawanya ke bandara jujur gue sedih banget. Air mata gue mau netes, tapi gue gak mau nangis. Gue gak mau nangis di depan lo, Jun! Karena gue tau ini adalah yang terbaik buat lo. Buat masa depan lo. Hari ini adalah hari yang lo tunggu-tunggu. Dan harusnya gue bahagia, bukannya nangis saat lo memulai langkah pertama ngejalanin mimpi lo.

Walaupun sih akhirnya gue gak tahan dan nangis juga pas nulis ini…

Gue inget saat-saat kita ngobrol apa aja dari siang sampe malem,
Inget binar matanya waktu dia nyeritain mimpi-mimpinya untuk ngebahagiain orang tua,
Inget kebiasaannya yang kalo shalat di kosan gue pake bawahan mukena gue yang warnanya ungu karena gue gak punya sarung,
Inget ketawa ngakaknya kalo dia ngeliat kebodohan-kebodohan dan kecerobohan gue,

Rasanya gue pengen banget ngulang itu semua…

Masih seger juga dalam ingatan gue, minggu kemaren gue dan dia pergi ke rumahnya di Tasik dalam rangka perpisahan dan ketemu sama keluarganya. Sebenernya udah lama gue pengen maen ke rumahnya, tapi gak ketemu mulu waktunya. Tapi Allah emang sutradara terbaik, tepat seminggu sebelom Ijun berangkat ke Jerman dia ngajakin gue maen ke rumahnya. Karena kebetulan weekend itu gue lagi free (dan punya duit), jadilah hari Sabtu, 7 September 2013 gue dan Ijun berangkat. Dua malem tiga hari gue bareng-bareng Ijun… Seneng banget rasanya sedeket itu lagi. Secara belakangan ini kita emang jarang ketemu karena udah sibuk masing-masing. Di Tasik kita jalan-jalan, karokean, nonton tipi sambil ngakak-ngakak, ketemu keluarga besarnya, ngobrolin banyak hal… Ahhh… Gue bakal kangen banget sama momen-momen kayak gitu lagi, Jun!

Yang betah di sana ya, Jun! Satu mimpi besar lo udah kecapai, sekarang saatnya kejar mimpi lo yang laen. Gue yakin lo bisa! Gue yakin lo mampu! Gue di sini tetep support dan doain elo… Karena gue, tetep fans setia lo. :)



Nb: Doain gue bisa cepet nyusul ke sono ye! Nanti kita ngeceng bule bareng di Englischer Garten. Hahahaha.


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar