Rabu, 15 Januari 2014

Mimpi Besar Kedua



Sebenernya sih gue rada telat bikin resolusi tahun 2014 ini. Tahun baru udah kelewat dua minggu gue baru ngerencanain target dan mimpi gue yang harus gue capai selanjutnya. Maklum,  pas awal-awal tahun kemaren gue kebanyakan galaunya, jadi gak bisa mikir. Kalo lagi galau gitu gue emang sengaja ngasih diri gue sendiri waktu buat puas-puasin nyalurin perasaan negative gue. Sedih dan nyesek, ya puas-puasin nangis. Kecewa ya puas-puasin dinikmatin sakitnya dan belajar nerima kenyataan.

Pokoknya ngasih diri gue waktu buat recovery dan berdamai sama diri gue sendiri tanpa penyangkalan.

Gue bener-bener harus bisa menikmati titik terendah di hidup gue biar gue bisa ngambil pelajaran buat kedepannya. Karena gue yakin suatu pristiwa, pengalaman atau kesalahan yang gue lakuin bisa jadi pelajaran berharga untuk mengubah gue jadi lebih kuat dan lebih bijaksana kayak Om Mario Teguh. Dan sekarang, saat masa recovery gue sudah harus berakhir, gue harus ngejalanin hidup gue lagi seperti biasa. Tapi dengan lebih baik tentunya.

Ngomongin target dan mimpi di tahun 2014 ini, ada satu mimpi besar gue yang inshaa Allah bakal kecapai sedikiiiiiitttt lagi. Mimpi yang bener-bener berawal dari mimpi hampir 7 tahun yang lalu. Mimpi apakah itu? Sila baca mimpi besar gue yang pertama DISINI. Yap, beberapa hari lagi (sekali lagi kalo Allah berkenan) mimpi gue yang satu itu akan jadi kenyataan. Gue tinggal nunggu waktu… Karena mimpi besar yang satu itu udah hampir goal, sekarang saatnya merancang mimpi besar gue yang lain.

Dan, mimpi besar gue yang kedua adalah….

Eeeenggg iinggggg eeengggg… Jadi PENULIS!!

Gue pengen jadi penulis novel terkenal yang karya-karyanya dibaca banyak orang. Gue pengen bisa hidup mapan dari nulis, jadi inspirasi untuk anak-anak agar gemar baca dan nulis dan ngubah pola pikir orang lain dari tulisan-tulisan gue. Apa mimpi gue ketinggian?? Gue rasa malah mimpi gue masi nanggung, harusnya gue berani mimpi bisa jadi penulis sekelas Sidney Sheldon, J.K Rowlling, atau Dan Brown. Tapi karena ini tahun pertama gue bener-bener serius merancang mimpi besar kedua gue, jadi dimulai dari level yang medium dulu deh. Ditambah lagi mimpi besar gue yang pertama masi akan ada sequel selanjutnya. Ibaratnya yang goal baru level 1 nya doang. Masih akan ada level selanjutnya di mimpi besar gue yang pertama ini.

Gue suka nulis dari kecil. Berawal dari nulis diary, terus puisi, cerpen dan kata-kata absurd hasil pemikiran-pemikiran gue tentang hidup dan influence dari berbagai buku yang gue baca dan orang-orang yang gue temui. Ada kebahagiaan tersendiri ketika ngeliat orang ngomentarin, ngekritik, atau nikmatin tulisan gue. Apalagi waktu gue dapet duit dari tulisan gue, rasanya itu ya, biar nominal duitnya ga gede, tapi senengnya gede banget  kaya gajah afrika! Bahahaha

Jadi di tahun 2014 ini langkah awal yang harus gue lakuin adalah DISIPLIN nulis. Rada susah sih, coz gue orangnya moody abis dan hal itu sudah terbukti dari skripshit gue yang ga selesai-selesai. Makanya gue harus punya tekad sekuat Agung Hercules untuk menyelesaikan semua tulisan-tulisan gue (termasuk di dalamnya adalah skripsi… hiks). Tapi disiplin ini gak cuma buat nulis aja. Disiplin akan menjadi tema utama di tahun 2014 ini. Mulai dari urusan nulis, ngejalanin mimpi besar gue yang pertama, olah raga, ngatur pola makan, ehmm…mandi dan yang terpenting adalah disiplin dalam ibadah. 

Yakin bisa disiplin?? HARUS YAKIN! Coz we can’t  achieve any goals without discipline. Disiplin adalah anak tangga menuju kesuksesan kita buat ngeraih mimpi dan mencapai target kita. Kalo tiap hari kita cuma boleh naek satu anak tangga, dan kita gak disiplin naekin anak tangga itu tiap hari, maka kita gak akan nyampe-nyampe ke anak tangga teratas. Atau mungkin kita akan nyampe, tapi waktunya lamaaaaaaa banget. Ini adalah pengalaman pribadi yang berbuah penyesalan buat gue… Ah, sudah lah jangan diteruskan. Skip yee!

Lanjut ke pertanyaan kedua…
Yakin bisa jadi penulis? HARUS YAKIN! Kata Mamang Walt Disney juga “If you can dream it, you can do  it.” Kalo kata Mas gue beda lagi, “Ga ada yang ga mungkin di dunia ini, Neng… Selain gigit kepala kamu sendiri.” Rada lebay sih, tapi bener juga. Hahahahaha. Dan terakhir kata-kata Mama gue yang akan selalu gue inget seumur hidup, “Ga perduli orang ngomong apa dan keadaan kayak gimana, Mama udah ikhlas dan ridho sama kamu (karena itu) Allah pasti ngebukain jalan buat kamu biar sukses.” See? Modal gue gede banget kan buat sukses dan mencapai mimpi gue. Doa Ibu meeeennnn!! Duh, jadi sedih keingetan Mama gue. Mana jauh… :’(

Udah ah, entar gue mewek lagi…

Dadaaahhhh!!!!
 


P.S
“Tuhan, aku emang ingin ini, ingin itu, banyak sekali… 
Tapi jangan sebel sama aku yang banyak mintanya ini ya. Aku janji akan terus berusaha jadi anak baik, biar pantas nerima semua yang aku pinta.” :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar